Cara Membuat Recent Comment Dan Manfaatnya

Cara Membuat Recent Comment Dan Manfaatnya

Recent Comment

Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Recent Comment ( komentar terakhir ) dan bagai mana membuatnya serta apa sih manfaatnya. Seperti yang sudah sobat lihat di sidebar blog ini terdapat recent comment yang sengaja saya pasang untuk mengetahui siapa yang sudah berkomentar di blog ini.

Cara membuat recent comment:
Sebenarnya mudah saja memasang recent comment cukup memasukkan script dan jadi deh. Untuk langkah - langkahnya silahkan baca di bawah ini
  • Login ke blogger.
  • Masuk ke Dashboard.
  • Klik Tata Letak.
  • Klik Tambahkan Gadget.
  • Geser ke bawah dan cari HTML/JavaScipt kemudian klik.
  • Isi Judul sesuei keinginan anda contoh: Recent Comment
  • Kemudian isi Konten dengan kode di bawah ini

  • Kemudian klik Simpan.



Sobat bisa merubah beberapa pilihan di bawah ini agar sesuei dengan template yang sobat pakai,yang pasti sesuei dengan hati sobat sendiri.
  • numComments = 5,      
    •   Jumlah komentar yang tampil

  • showAvatar     = true,  
    • true = menampilkan profil si komentar.
    • false = tidak menampilkan profil si komentar.

  • avatarSize      = 35,
    •   Ukuran profil

  • characters       = 50,
    •  Jumlah text yang ditampilkan




Kelebihan dan kekurangan Recent Comment:
Sebelum memasang widget tersebut alangkah baiknya anda mengetahui kelebihan dan kekuranganya terlebih dahulu. Kelebihan yang saya rasakan cukup banyak, diantaranya:

  1. Bisa lebih cepat mengetahui di artikel mana mereka berkomentar tanpa harus login ke blogger.
  2. Si komentar bisa melihat apakah sudah ada komentar baru saat mereka datang lagi ke blog kita.
  3. Tentunya akan lebih keren karena blog kita ternyata ada yang merespon ( ada yang berkomentar ).

Setiap ada kelebihan pasti ada kekuranganya. Dan kekuranganya ini yang perlu anda pertimbangkan sebelum memasang widget tersebut.

  1. Tentunya akan membuat blog anda lebih lama loadingnya. karena pada prinsipnya semakin banyak widget pasti semakin berat blog tersebut. ( bukan karena script Recent Comment saja )
  2. Memambah link aktiv di setiap artikel. Dan ini akan membuat GoogleBot merayapi semuanya.


Nah sudah baca semuanya kan ?? Sekarang giliran anda menimbang perlu apa tidak memasang Recent Comment di blog anda. Silahkan berfikir sob, semoga artikel saya ini menambah wawasan anda. Dan anda bisa membaca artikel saya sebelumnya tentang Cara Mengganti LogOn Background Windows 7




Untuk sementara seluruh artikel ini tidak saya ijinkan untuk di copy.!
Karena banyak sekali copaster yang tidak mencantumkan sumbernya. Anti blok, klik kanan, dan copy ini hanya berlaku di artikel saja. Sementara di komentar masih bisa melakukan blok, copy dan paste.


Artikel ini dilindungi oleh: DMCA.com
Rekomendasi back to top close button maximize button

27 komentar:

  1. dulu pernah pasang, tapi saya bongkar karena sudah terlalu banyak widget yang aku pasang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan,, saya juga banyak memasang widget,, lagi milih - milih mana yang wajib di pasang [-(

      Hapus
    2. Memang betul min cuma bikin loading lama.

      Hapus
    3. semuanya memang penuh resiko gan :)

      Hapus
  2. ternyata cukup mudah untuk membuat recent komen yah :) nice

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, tapi blog saya ini berat gak ya ? @-)
      banyak banget saya memasang widget

      Hapus
    2. lumayan sob, sama lah speednya dengan yang punya saya :D

      Hapus
    3. lumayan berap apa lumayan ringan ni sob ? ;-(

      lagi modif letak widget,, biar gak kacau hehehehe.. :d

      Hapus
  3. Bermanfaat sekali share-nya mas,,, tapi sayangnya gak bisa diterapkan di blog saya, karena template saya gak mendukung recent commet yg ada thubmnailnya, hmmm [-(
    mana musicnya kok gak ada mas??? x-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. di blog yang laen aja mbak,, kan blog mbak banyak tu..

      musiknya gak jadi saya pasang mbak,, kasian blognya banyak script + widget

      Hapus
  4. bagi sebagian orang, recent coment sangat berguna untuk mengetahui siapa saja yang berkunjung ke situs kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan,, bagi saya ini memang penting.. :))

      mksih udah mampir.

      Hapus
  5. Dengan memasang widget recent comment di blog maka para komentator juga ikut sekalian narsis ya mas. Termasuk admin blog nya juga hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu point pentingnya hahahaha... jadi malu.. :)

      Hapus
    2. saya malah lebih suka pasang widget top comment, karena nanti kelihatan siapa aja yang sering komentar di blog hehe :D

      Hapus
    3. iya mbak karena komentator di blog mbak udah bnyak.. jdi lbih efisien top koment. tp klo blog mnim seperti blog saya kyaknya krg cocok memakai top komen

      Hapus
    4. Kalau blog Hekos Soft pasang widget Top Comment pasti udah jelas, saya yang menduduki nomor 1 hehehe :D Setelah itu baru admin nya yang nomor 2 wkwkw :D

      Hapus
    5. maka dari itu saya gak pasang mbak,, hahahaha :-d udah ketahuan sapa yang paling rajin x-)

      Hapus
  6. Terima kasih infonya, sangat bermanfaat, tapi jadi berat loadingnya, blog ini juga, jadi agak berat loadingnya @-)

    aldirahmanuntoro.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. semuanya memang penuh resiko gan,, tapi keputusan ada di tangan anda :)

      Hapus
  7. Mas untuk loading blog saya kok berat ya apa ada yang salah apakah karena terlalu banyak gambar atau recen comentnya ya ini mas blog saya http://gratisslaguu.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. perasaan lebih berat blog saya dah,, mungkin karena banyak slider :-s

      Hapus
  8. Balasan
    1. <div style="overflow:auto;width:auto;height:auto;border:0px solid #ccc; padding:15px; margin:0 auto;background:#000;">
      <style type="text/css"> ul.w2b_recent_comments{list-style:none;margin:0;padding:0;} .w2b_recent_comments li{background:none !important;margin:0 0 6px !important;padding:0 0 6px 0 !important;display:block;clear:both;overflow:hidden;list-style:none;} .w2b_recent_comments li .avatarImage{padding:3px;background:#fefefe;-webkit-box-shadow:0 1px 1px #ccc;-moz-box-shadow:0 1px 1px #ccc;box-shadow:0 1px 1px #ccc;float:left;margin:0 6px 0 0;position:relative;overflow:hidden;} .avatarRound{-webkit-border-radius:100px;-moz-border-radius:100px;border-radius:100px;} .w2b_recent_comments li img{padding:0px;position:relative;overflow:hidden;display:block;} .w2b_recent_comments li span{margin-top:4px;color: #666;display: block;font-size: 12px;font-style: italic;line-height: 1.4;} </style>
      <script type="text/javascript">
      //<![CDATA[
      // Recent Comments Settings
      var
      numComments = 5,
      showAvatar = true,
      avatarSize = 35,
      roundAvatar = true,
      characters = 50,
      defaultAvatar = "",
      hideCredits = true;
      //]]>
      </script>
      <script type="text/javascript" src=" http://rizaldipriantamascript.googlecode.com/files/Recent_Comments_.js "></script> <script type="text/javascript" src="http://hekos-soft.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json&callback=w2b_recent_comments&max-results=100" ></script></div>

      Hapus
    2. maaf gan.. kebetulan banyak yang copas.. jadi terpaksa saya tembuh jalan ini.. tapi di koment bisa dicopas kok

      Hapus

Baca sebelum berkomentar

1. Mohon berkomentar yang sopan.
2. Tidak menyinggung pengunjung lain.
3. Tidak sara, dan P*rn*
4. No live link (jangan menggunakan link aktif atau komentar akan saya hapus)
5. Tinggalkan url blog anda untuk saya kunjungi. (ketik URL saja, jangan link)

Terima kasih atas kunjungan anda, semoga apa yang kami sajikan bermanfaat untuk anda.