Cara mengganti warna tulisan pada CMD

Cara mengganti warna tulisan pada CMD | hekos soft
Cara mengganti warna tulisan pada CMD | Bosan dengan font color / warna pada CMD ?? Pernah anda berfikir mengganti warna tulisan pada CMD tersebut ?? Nah saya punya solusinya. Buat anda yang sering menjalankan CMD atau Command Prompt tentu sangat bosan melihat warna yang hanya putih dengan background hitam saja. Untuk itu saya punya solusinya.

CMD atau command prompt memang sangat sering di gunakan, apalagi yang mempunyai koneksi internet lelet dan sering putus, pasti sering melakukan ping di CMD tersebut agar koneksinya stabil. Nah agar tidak bosan melihat warna yang itu - itu saja, silahkan sobat baca tutorial berikut ini.


  • Untuk mengganti warna pada CMD silahkan anda tekan tombol win + R pada keyboard.
Cara mengganti warna tulisan pada CMD | hekos soft

  • Setelah muncul Run, silahkan anda ketik "cmd" (tanpa tanda petik) kemudian tekan enter.
Cara mengganti warna tulisan pada CMD | hekos soft

  • Setelah muncul CMD, silahkan sobat ketik "color list" (tanpa tanda petik) kemudian tekan enter untuk melihat kode warnanya.
Cara mengganti warna tulisan pada CMD | hekos soft
  • Jika sudah mantap menentukan pilihan, silahkan tekan enter kemudian ketik "color 3" (tanpa tanda petik) untuk memilih warna Aqua.
  • Jika anda ingin mengganti background dan text, maka format penulisan hanya menambah kode warna di depanya. Sebagai contoh "color 34" maka CMD akan berubah menjadi 3(aqua)=background dan 4(red)=text.
Nah cukup mudah kan cara mengganti color pada CMD ?? Selamat berkreasi, semoga bermanfaat ya.


Untuk sementara seluruh artikel ini tidak saya ijinkan untuk di copy.!
Karena banyak sekali copaster yang tidak mencantumkan sumbernya. Anti blok, klik kanan, dan copy ini hanya berlaku di artikel saja. Sementara di komentar masih bisa melakukan blok, copy dan paste.


Artikel ini dilindungi oleh: DMCA.com
Rekomendasi back to top close button maximize button

8 komentar:

  1. bisa dicoba nih mas agar saya gak bosan dgn warna cdm saya, hehehe :d makasih telah berbagi info (f)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama - sama mbak,, semoga membuat lebih berwarna CMDnya :)

      Hapus
  2. biar berwarna warni seperti pelangi hehe

    BalasHapus
  3. nggak begitu paham saya mas sama CMD. soalnya jarang utak atik komputer. Soalnya takut salah dan nanti malah error :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ketauan kalau suka setingan pabrik :-d tapi gak apalah mbak,, yang penting tau kalau CMD itu bisa dirubah warnanya, itu aja sudah cukup hehehehe..

      Hapus
  4. Waaah mantap sob.. biar warnanya gak itu itu mulu.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan,, jujur saya juga bosan dengan warna itu terus,, maka dari itu saya buat artikel ini :))

      Hapus

Baca sebelum berkomentar

1. Mohon berkomentar yang sopan.
2. Tidak menyinggung pengunjung lain.
3. Tidak sara, dan P*rn*
4. No live link (jangan menggunakan link aktif atau komentar akan saya hapus)
5. Tinggalkan url blog anda untuk saya kunjungi. (ketik URL saja, jangan link)

Terima kasih atas kunjungan anda, semoga apa yang kami sajikan bermanfaat untuk anda.