Cara Merekam Audio Di PC / Laptop

Cara Merekam Audio Di PC / Laptop | Hekos Soft Cara Merekam Audio Di PC / Laptop | Sobat penasaran bagaimana cara merekam audio di komputer / laptop?! Pernah dengar audacity ? Kali ini admin akan membahas tentang cara merakam audio di PC / Laptop dengan bantuan audacity.

Sebelumnya kita kenalan dulu dengan Audacity, software audacity ini adalah software kecil yang akan membantu sobat untuk merekam aktivitas audio PC / laptop anda. Dengan bantuan software kecil ini sobat bisa merekam audio apapun yang sedang anda putar di PC / laptop, baik itu TV streaming, youtube, facebook, atau apapun yang mengeluarkan suara termasuk microphone laptop anda dengan hasil yang sangat jernih.

Audacity ini bisa menkonfersi hasil rekaman dengan berbagai format, mulai dari AIFF, WAV, GSM 6.10 WAV (mobile), MP3 , Ogg vorbis, FLAC, MP2, M4a (AAC), AC3, AMR, dll. Selain itu audacity juga sudah dilengkapi editor, untuk mengedit hasil rekaman sebelum di export. Nah bagaimana lengkap bukan.

Cara Merekam Audio Di PC / Laptop | Hekos Soft

Audacity ini terbagi menjadi 2 versi, yaitu versi instalasi dan portable. Untuk yang portable sudah saya lengkapi dengan lame_enc.dll. Karena jika tidak di tambah dll ini maka tidak bisa mengkonfersi hasil rekaman anda. Jadi untuk yang menggunakan versi installasi anda harus mengcopy lame_enc.dll ke directory installan secara manual. lame_enc.dll sudah saya sertakan di dalam file download.

Semoga dengan artikel ini sobat tidak penasaran lagi tentang bagaimana cara merekam audio di komputer. Semoga bermanfaat.


Download:
Audacity installer   {tusfiles}
Audacity installer   {mirrorcreator}

Audacity portable   {tusfiles}
Audacity portable   {mirrorcreator}


Untuk sementara seluruh artikel ini tidak saya ijinkan untuk di copy.!
Karena banyak sekali copaster yang tidak mencantumkan sumbernya. Anti blok, klik kanan, dan copy ini hanya berlaku di artikel saja. Sementara di komentar masih bisa melakukan blok, copy dan paste.


Artikel ini dilindungi oleh: DMCA.com
Rekomendasi back to top close button maximize button

1 komentar:

Baca sebelum berkomentar

1. Mohon berkomentar yang sopan.
2. Tidak menyinggung pengunjung lain.
3. Tidak sara, dan P*rn*
4. No live link (jangan menggunakan link aktif atau komentar akan saya hapus)
5. Tinggalkan url blog anda untuk saya kunjungi. (ketik URL saja, jangan link)

Terima kasih atas kunjungan anda, semoga apa yang kami sajikan bermanfaat untuk anda.