cara menampilkan foto di google pencarian

Bagi blogger pemula ( seperti saya ) pasti ingin tau cara menampilkan foto di google pencarian. Saya sendiri juga baru bisa menerapkanya setelah berkunjung ke berbagai blog. Dan kali ini saya juga akan bagikan trik ini untuk anda. 
cara menampilkan foto di google search / google pencarian
cara menampilkan foto di google pencarian sangatlah mudah, anda bisa melihat contohnya seperti blog saya ini.

Dengan memasang foto di blog tentunya pengunjung akan lebih tertarik untuk mengeklik blog anda, karena akan terlihat lebih keren dari yang lainya. Dan dengan begitu maka traffic blog anda akan meningkat.

Berikut adalah langkah - langkah untuk menampilkan foto di google search / google pencarian:
cara menampilkan foto di google search / google pencarian1. Masuk ke akun Google+ >> Profil >> Edit profil >> Tentang >> cari tautan dan edit.
masukkan "label = judul blog anda" dan  "url = url blog anda" lalu klik simpan.


2. Masuk ke Blogger >> Dasbor >> Template >> Edit HTML
Kemudian masukan kode berikut ini di bawah <head> { gunakan ctrl+F } untuk pencarian cepat

<link href='https://plus.google.com/112406673128826343398/posts' rel='publisher'/>
<link href='https://plus.google.com/112406673128826343398/posts' rel='author'/>

Silahkan ganti kode Google+ yang berwarna merah dengan kode Google+ anda. Untuk melihat kodenya anda bisa copy address bar Google+ anda.


3. Setelah semuanya tersimpan silahkan anda buka Google Richsnippets dan masukan url blog anda lalu klik Pratijau
cara menampilkan foto di google search / google pencarian

Dan jika berhasil maka akan tampil seperti gambar di bawah ini, jika tidak maka ulangi langkah dari awal.
cara menampilkan foto di google search / google pencarian

CATATAN: Walaupun di Google Richsnippets sudah berhasil, trik ini tidak akan langsung muncul di Google pencarian, pengalaman saya trik ini muncul setelah 3 hari. Jadi bersabarlah dulu.



Untuk sementara seluruh artikel ini tidak saya ijinkan untuk di copy.!
Karena banyak sekali copaster yang tidak mencantumkan sumbernya. Anti blok, klik kanan, dan copy ini hanya berlaku di artikel saja. Sementara di komentar masih bisa melakukan blok, copy dan paste.


Artikel ini dilindungi oleh: DMCA.com
Rekomendasi back to top close button maximize button

2 komentar:

  1. Trik yang bagus gan, Terimakasih sudah share gan, salam kenal

    BalasHapus
  2. sama" gan.. saya sendiri jg bru belajr dn sukses. makanya saya share aj.. biar gak lupa gan
    salam knl balik gan trim udh mmpir

    BalasHapus

Baca sebelum berkomentar

1. Mohon berkomentar yang sopan.
2. Tidak menyinggung pengunjung lain.
3. Tidak sara, dan P*rn*
4. No live link (jangan menggunakan link aktif atau komentar akan saya hapus)
5. Tinggalkan url blog anda untuk saya kunjungi. (ketik URL saja, jangan link)

Terima kasih atas kunjungan anda, semoga apa yang kami sajikan bermanfaat untuk anda.