Cara Melihat Broken Link

Cara Melihat Broken Link
Cara Melihat Broken Link | Anda sudah tau apa broken link ?? Yang saya pahami broken link adalah link atau jalur yang rusak. Bayangkan jika jalur yang anda lewati rusak atau terputus pasti anda tidak akan sampai pada tujuan.

Bahaya broken link ini sangat menyedihkan, karena bot search tidak akan menyukai hal ini. Bahkan blog anda bisa diabaikan oleh mesin pencarian. Bayangkan saja jika blog adalah rumah, link adalah jalur listrik, dan artikel adalah lampunya sedangkan mesin pencarian adalah tamu. Jika salah satu jalur listrik terputus makan lampu tidak akan nyala dan tentunya tamu kita tidak akan nyaman berlama - lama di rumah kita. Bisa - bisa tamu itu tidak akan mau lagi bertamu dirumah kita pada malam hari.

Setelah anda membaca diatas tentunya anda akan berfikir bagaimana cara mengatasi broken link tersebut. Tenang sob, saya akan bagikan cara melihat broken link biar anda bisa cepat memperbaikinya.

Cara Melihat Broken Link
  • Masukan kode pengaman kemudian pilih report all accurrences of each dead link ( scan semua link termasuk postingan anda )
Cara Melihat Broken Link
  • Kemudian klik find broken links now ! dan tunggu sampai selesai
  • Jika terdapat broken link silahkan klik "src" dan lihat dimana letek salahnya dan buruan perbaiki sebelum mesin pencarian ngamuk hehehe..

Cara Melihat Broken Link

Cara Melihat Broken Link


Diatas adalah contoh salah satu web saya yang ada broken link karena salah ketik ( kurang tanda petik di url penutup ). Semoga artikel saya kali ini bisa membantu anda dan semoga web / blog anda muncul di page 1 karena sudah terhindar dari broken link.


Untuk sementara seluruh artikel ini tidak saya ijinkan untuk di copy.!
Karena banyak sekali copaster yang tidak mencantumkan sumbernya. Anti blok, klik kanan, dan copy ini hanya berlaku di artikel saja. Sementara di komentar masih bisa melakukan blok, copy dan paste.


Artikel ini dilindungi oleh: DMCA.com
Rekomendasi back to top close button maximize button

17 komentar:

  1. Ini broken link untuk link internal blog atau link eksternal mas? :)
    mohon pencerahannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk internal mbak,, coba aja dicek dulu.

      Hapus
    2. owh jadi internal link tow. Saya sudah cek mas, ternyata banyak sekali broken link di blog saya, terutama pada link komentar yang menggunakan Open ID. Gimana nich solusinya? Apa komentar tersebut dihapus saja ya? :)

      Hapus
    3. kalau broken link pada komentar kyaknya gak begitu msalah. karena komentar di seting "nofollow" (kecuali udah di edit) jadi bot tidak akan merayapi sampai komentar.
      saran saya komentar di seting "hanya pengguna google akun saja"
      caranya cari di setelan - pos n komentar - pengguna dgn akun google. - simpan

      Hapus
    4. kebetulan komentar blog nofollow mas. kemarin sudah saya ubah dari dofollow ke nofollow. kalau di setting hanya akun google saja yang untuk berkomentar, kasih pengunjung mas yang ingin berkomentar. :)

      Hapus
    5. hidup adalah pilihan mbak :D semua pilihan pasti ada resikonya..
      siap memilih harus siap menerima resiko hehehehe..

      Hapus
    6. iya juga sih. Tapi lebih baik saya tetap setting openID saja. supaya yang komentar bisa seneng dan pada akhirnya ramai komentar di blog saya hehe :D

      Hapus
  2. wah... kya nya ane hrus ngecek juga nih di blog..
    di coba deh.. tutor nya mantep

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih gan :D :)) kalau mau nangkring di page 1 blog harus sempurna. salah satunya ya ini hehehehe..

      Hapus
  3. Hi Mas Hekos, saya berkunjung lagi disini hhehehe ^^
    Kemarin baru baca-baca artikel nya. Sekarang giliran baca-baca komentarnya. Tambah rame aja nich blog nya :)

    Sukses untuk Mas Hekos :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh mbak :D manfaat blogwalking alhmdulilh terasa hehehe..

      Hapus
    2. terasa hangat mbak hahahaha.. :D

      Hapus
  4. Serem kalau ngecek link broken, kalau hasilnya di atas 1000 bisa pingsan saya.. :D hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha :D pingsan gpp yg penting tau hasilnya

      Hapus

Baca sebelum berkomentar

1. Mohon berkomentar yang sopan.
2. Tidak menyinggung pengunjung lain.
3. Tidak sara, dan P*rn*
4. No live link (jangan menggunakan link aktif atau komentar akan saya hapus)
5. Tinggalkan url blog anda untuk saya kunjungi. (ketik URL saja, jangan link)

Terima kasih atas kunjungan anda, semoga apa yang kami sajikan bermanfaat untuk anda.