Memasang Anti Copy Paste Di Postingan Saja

Memasang Anti Copy Paste Di Postingan Saja | hekos soft
Memasang Anti Copy Paste Di Postingan Saja | Hari ini saya ingin membagikan trik cara memasang anti copy paste di blog. Beberapa hari ini saya tercengang dengan apa yang saya lihat di google, setelah saya mengetik keyword "Hekos Soft" dan menelusuri ke bawah ternyata banyak sekali blog lain yang mengcopy artikel saya tanpa ijin. Dan yang lebih mengherankan lagi mereka tidak hanya copy 1 artikel tapi hampir semua yang ada di blog ini. Mungkin sedikit trik ini bisa mengurangi ulah copaster.

Sebenarnya dulu saya pernah membuat artikel sejenis ini, tapi di blog ini terpasang emot di komentar, dan jika saya pasang di seluruh blog ini maka kode emot tersebut tidak bisa di copy paste. Nah karena itulah muncul ide bagaimana cara memasang anti copy paste di blog hanya di postingan saja. Kode yang saya pakai masih sama dengan yang dulu saya pakai. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah berikut ini.

  • Pertama buka  dashboard >> template >> edit HTML
  • Tekan { ctrl + F } dan ketik id='post' lalu enter 
  • Cari code <b:includable id='post' var='post'>---</b:includable>
  • Klik tanda setrip "---" sebelum </b:includable> untuk membuka isinya,kemudian cari kode <article class='post hentry' expr:id='data:post.id'> dan tambahkan kode di bawah ini sebelum penutup >
    hingga menjadi seperti ini
  • Kemudian klik simpan template dan lihat hasilnya
Memasang Anti Copy Paste Di Postingan Saja | hekos soft


Semoga dengan trik ini bisa membuat copaster kesulitan untuk copy artikel kita. Dan ingat kode tersebut hanya berfungsi di postingan saja, jadi di bawah itu masih tetap normal seperti biasa. Untuk lebih jelas silahkan coba blok text yang ada di postingan ini, pasti anda tidak akan bisa.
Dan sekarang coba sobat blok text di komentar atau di sidebar(diluar posting artikel), sekarang sudah paham kan maksut saya. Semoga bermanfaat ya..

Untuk sementara seluruh artikel ini tidak saya ijinkan untuk di copy.!
Karena banyak sekali copaster yang tidak mencantumkan sumbernya. Anti blok, klik kanan, dan copy ini hanya berlaku di artikel saja. Sementara di komentar masih bisa melakukan blok, copy dan paste.


Artikel ini dilindungi oleh: DMCA.com
Rekomendasi back to top close button maximize button

4 komentar:

  1. masih bisa dicopas gan kalau ditaruh disitu, di ctrl+U terus search paragrafnya terus di copas masih bisa, coba deh gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua masih bisa gan,, tp pling tidak bisa mengakali pemula. :-d

      Hapus
  2. mantab sob, sangat membantu sekali... thanks scriptnya

    http://acemaxsshop.com/

    BalasHapus

Baca sebelum berkomentar

1. Mohon berkomentar yang sopan.
2. Tidak menyinggung pengunjung lain.
3. Tidak sara, dan P*rn*
4. No live link (jangan menggunakan link aktif atau komentar akan saya hapus)
5. Tinggalkan url blog anda untuk saya kunjungi. (ketik URL saja, jangan link)

Terima kasih atas kunjungan anda, semoga apa yang kami sajikan bermanfaat untuk anda.